5 Cara Sehat Buat Kamu Kerjanya Duduk Berjam-jam Di Kantor

   

Terkadang selalu ada alasan mengapa orang jadi kurang sehat. Biasanya mereka akan berdalih dengan alasan terlalu lama duduk saat kerja di kantor. Sebenarnya ada banyak cara agar tetap sehat meski kerjamu hanya duduk saja di kantor.

Beginilah cara agar kamu tetap sehat dan bugar meski kerjamu terlalu lama duduk saat di kantor.

1. Parkir kendaraan yang jauh
Ini akan membantu kamu untuk berjalan sedikit lebih jauh. Sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga. Berjalan terbukti menurunkan kolesterol dan meminimalisir kemungkinan penyakit jantung. Selain itu, berjalan juga dapat mencegah diabetes tipe 2, menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi stress, dan mencegah osteoporosis.

2. Hindari lift
Sebisa mungkin paksa tubuh kamu untuk berjalan dengan cara menaiki tangga. Meskipun ada lift di kantor, sebaiknya pakai tangga saja.

Jika kebetulan kantormu berada di lantai 10, maka kamu bisa naik lift dan turun di lantai 5. Selebihnya bisa kamu manfaatkan untuk naik tangga agar sehat.

3. Hindari chatting
Jika kamu kebiasaan chatting untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, sebaiknya mulai sekarang sedikit dikurangi. Apabila kursi temanmu berada tidak jauh dari kursimu, maka gunakan kaki untuk berjalan dan diskusi di sana.

Memang terkesan tidak efisien dan menyita waktu serta tenaga. Namun percayalah, hal itu akan membuatmu lebih sehat.

4. Lakukan senam di meja kerja
Tidak dipungkiri bahwa banyak kejenuhan dan kelelahan saat kamu bekerja duduk sepanjang hari. Usahakan kamu bisa meluangkan waktu dua jam sekali untuk meregangkan otot-otot. Kamu bisa senam-senam kecil untuk melancarkan peredaran darah.

Hal ini juga dapat dilakukan untuk mengusir kantuk dan sakit otot karena kebanyakan duduk.

5. Minum air putih
Sebisa mungkin sediakan segelas air putih dan jangan sampai lupa. Jangan biarkan tubuh kamu dehidrasi. Air putih dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuhmu mengontrol kalori dan menurunkan berat badan, meningkatkan energi, menjaga fungsi ginjal, meningkatkan produktivitas, mencegah penuaan dini, mengembalikan mood, meningkatkan fungsi otak, sebagai obat demam, meningkatkan sistem peredaran darah, dan lain sebagainya.







Previous
Next Post »