Dortmund Umumkan Transfer Gundongan Dan Juga Sindir City

www.indomonopoly.com

Borussia Dortmund memberikan sindiran halus pada Manchester City saat mereka mengumumkan peresmian transfer Ilkay Gundogan ke klub Inggris tersebut.

Gundogan sudah lama dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elit di Eropa. Namun pada akhirnya ia memilih untuk memperkuat Man City. Gelandang asal Jerman itu resmi dibeli oleh The Citizen pada hari Kamis (02/06) ini. Ia dibeli dengan harga sekitar 20 juta Pounds dan dikontrak selama empat tahun.

Peresmian transfer itu diumumkan oleh kubu Dortmund melalui akun resmi mereka di Facebook. Namun kesempatan itu juga digunakan klub yang bermarkas di Westfalenstadion itu untuk memberikan sindiran halus pada City. Mereka mengisyaratkan bahwa mereka sejatinya lebih besar ketimbang klub Inggris tersebut jika dilihat dari raihan trofi yang pernah mereka raih di liga.

"Tim Bundesliga Borussia Dortmund dan Ilkay Gundogan akan berpisah musim depan. Sang gelandang, yang saat ini mengalami cedera lutut, akan meninggalkan tim juara Jerman delapan kali pada musim panas mendatang untuk gabung Man City, yang finis di peringkat empat Premier League musim lalu, pada 1 Juli 2016 mendatang."

"Kedua klub telah mencapai kesepakatan dan detil dari transfer itu akan dirahasiakan. Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Ilkay Gundogan atas pengabdiannya selama lima tahun yang luar biasa di Dortmund. BVB mendoakannya agar lekas pulih dan sukses di Manchester," ujar Sporting Director Dortmund, Michael Zorc.

Entah apa alasan Dortmund melontarkan sindiran tersebut. Mungkin saja karena musim depan klub itu ditangani oleh Josep Guardiola, manajer yang sebelumnya membesut klub rival mereka, Bayern Munchen.
Previous
Next Post »