5 Transfer Terbaik Di Liga Inggris Sejauh ini

indomonopoly.com

Desas-desus akan berlabuhnya gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba, ke Manchester United masih terus berhembus. Selain tentang si pemain yang sedang naik daun, kabar nilai transfer Pogba juga cukup mencengangkan, mencapai seratus juta Euro lebih.

Meski begitu kabar bantahan mengenai dirinya berganti seragam pun tak kalah kencang. Mulai dari manajemen Juventus hingga agen Pogba, Mino Raiola, kompak membantah.

Soal kepindahan pemain saban awal musim memang selalu menarik untuk ditunggu. Selain kabar mengenai Pogba, sebelumnya, sebenarnya sudah ada beberapa transfer jual beli pemain yang terjadi, bahkan bisa dibilang yang terbaik sejauh ini.

Berikut lima transfer terbaik Liga Inggris sejauh ini:

1. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic sempat menjadi pembicaraan kala dirinya telah resmi tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain dan bergabung dengan Manchester United.

Dengan bergabungnya Ibra dengan Setan Merah, dirinya pun sekaligus melakukan reuni dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Mengingat keduanya pernah bekerja sama kala di Inter Milan beberapa musim lalu.

Transfer Ibra bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbaik disebabkan karena MU butuh penyerang tajam macam dirinya. Karena terakhir kali MU memiliki juru gedor andal saat masih diperkuat Ruud van Nistelrooy, yang sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

2. Henrikh Mkhitaryan

Selain Ibrahimovic, ada nama Henrikh Mkhitaryan yang dinilai menjadi pembelian terbaik di Liga Inggris selanjutnya. Sebab seiring dengan menuanya Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, dan ada kemungkinan akan dibuangnya Juan Mata, maka mendatangkan gelandang asal Armenia ini adalah solusi terbaik.

Ditambah, dalam skema Mourinho saat ini, membutuhkan seorang attacking midfielder murni. Hal tersebut tentu ada pada diri seorang Mkhitaryan.

3. Ilkay Guendogan

Mantan rekan setim Mikhtaryan di Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, juga hengkang ke Kota Manchester dan bergabung dengan Manchester City. Pembelian gelandang 25 tahun ini dirasa vital bagi City, terutama di bawah arsitek anyar mereka Josep Guardiola.

Guendogan akan memainkan peranan penting dalam filosofi sepak bola Pep. Sebab, kedalaman skuat City saat ini tak memiliki gelandang yang mempunyai kemampuan mobilitas tinggi.

4. N'Golo Kante

3-5-2 atau 3-5-1-1 sudah menjadi karakter Antonio Conte selama ini, baik selama melatih Juventus atau tim nasional Italia. Dengan menggunakan lima gelandang di tengah dan meninggalkan salah satu dari gelandang tersebut sebagai perusak serangan lawan, N'Golo Kante merupakan pemain yang tepat.

Kante sendiri, kala merebut juara Liga Inggris bersama Leicester City, menjadi pemain paling banyak melakukan intersep dan tekel ke arah lawan. Kemampuan itulah yang dibutuhkan Conte, apabila masih menggunakan pola yang sama.

5. Granit Xhaka

Pemain terakhir asal Swiss ini menjadi pemain terakhir yang dinilai menjadi transfer terbaik Liga Inggris musim ini. Pasalnya sang pemain dinilai mampu mengisi kekosongan lini tengah usai tak bekerja sama dengan mantan dua gelandang Arsenal yakni Tomas Rosicky dan Mikel Arteta.
Previous
Next Post »